Barang Bawaan Penjaga Kesehatan Selama Penerbangan

Seringnya bepergian jauh memang mengharuskan Sobat Aviasi membawa barang-barang penting, apalagi jika menggunakan transportasi udara. Barang-barang yang harus dibawa ini terutama harus barang-barang yang berhubungan untuk menjaga kesehatan diri saat penerbangan.

Nah, berikut ini Ree mau ngasih tips kesehatan terkait barang bawaan penjaga kesehatan selama penerbangan yang perlu kamu bawa.

Source: Google
Permen Karet atau Camilan Manis
Mengunyah permen karet atau menghisap camilan manis selama penerbangan mampu mengurangi rasa sakit pada telinga, lho Sobat Aviasi. Rasa sakit pada telinga ini disebabkan oleh perubahan tekanan udara di dalam pesawat. Biasanya terasa lebih parah saat landing dan take off. Nah, menggunakan otot rahang untuk mengunyah permen karet tentu saja mencegah sakit berlebihan pada telinga. Cara menyenangkan, bukan? Jangan lupa buang permen karet Sobat Aviasi pada tempatnya, ya.

Penutup Telinga
Bila penerbangan yang kamu lakukan lumayan sering dan memakan waktu tempuh lama, tidak ada salahnya kamu membawa ear plugs atau penutup telinga. Barang bawaan ini berguna untuk mencegah sakit pada telinga akibat tekanan udara dalam pesawat. Bila perlu, sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter untuk meminta saran jenis penutup telinga seperti apa yang cocok kamu pakai.
Tak rugi pula membeli ear plugs ini karena bisa dipakai berulang kali dan harganya sangat terjangkau, apalagi kesehatan memang mahal ya, Sobat Aviasi.

Botol Minuman
Mungkin sebagian Sobat Aviasi memilih untuk membeli air mineral hanya ketika merasa haus. Padahal, kamu disarankan banyak minum apalagi ketika akan melakukan perjalanan udara yang membuat tubuh kamu lebih cepat dehidrasi.
Itu sebabnya tidak ada salahnya untuk membawa botol minuman yang aman untuk diisi ulang. Membawa botol ini juga memudahkan kamu untuk meminta pada pramugari untuk mengisi air ke dalam botol jika minuman sudah habis.


Bantal Kecil
Sobat Aviasi disarankan membawa bantal kecil, bisa juga berbentuk boneka bantal. Barang ini berfungsi untuk menopang bagian belakang leher saat kamu menyandarkan kepala di kursi. Apalagi untuk kamu yang melakukan penerbangan lebih dari satu jam sangat dianjurkan membawa bantal kecil kesayangan demi kenyamanan penerbangan dan menjaga kesehatan tubuh kamu dari nyeri otot.

Tisu Basah
Tempat umum seperti pesawat bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri karena tersentuh oleh banyak orang. Salah satu bagian tempat yang banyak tersembunyi bakteri yaitu meja lipat. Itu sebabnya sebelum menggunakan meja lipat untuk membaca buku maupun untuk makan, sebaiknya Sobat Aviasi membersihkan meja tersebut dengan tisu basah.
Penggunaan tisu basah ini juga berguna saat penggunaan toilet. kamu bisa menurunkan resiko tertular kuman dan bakteri yang ada pada fasilitas umum.

Minyak Angin
Benda kecil ini ampuh menjaga kesehatan selama penerbangan, lho. Kini tersedia minyak angin beraroma therapy yang tidak hanya mengobati pusing, mual, dan membuat tubuh hangat, tetapi juga wanginya enak mampu menenangkan.
Jangan khawatir membawa minyak akan meninggalkan noda pada tempat bawaan kamu. Sebagai tips andalan, sebaiknya kamu membawa minyak angin bertipe roll angin sehingga bebas tumpah.

Itu tadi barang bawaan penjaga kesehatan selama penerbangan. Semoga tips kesehatan penerbangan tadi meningkatkan nilan kenyamanan dan keamanan Sobat Aviasi saat melakukan perjalanan udara. Saat turun pesawat dan melanjutkan aktivitas lain, kamu bisa tetap prima karena perjalanan menggunakan pesawat sebelumnya terasa menyenangkan.

No comments

Powered by Blogger.