Taman Meksiko, Taman Berdurinya Bogor

Taman Meksiko, Taman berdurinya Bogor - Ada yang tau Taman Meksiko? Letaknya ada di dalam kawasan Wisata Alam Kebun Raya Bogor. Jika kamu sering mengunjungi Kebun Raya Bogor, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Taman Meksiko ini. Kalau menurut aku, taman ini sangat indah dan sayang banget jika dilewatkan pas jalan-jalan ke Bogor.


Taman Meksiko adalah taman yang bernuansa gurunyang dikelilingi oleh berbagai macam tumbuhan kaktus. Iya, ada banyak tumbuhan kaktus di sini. Lengkap dengan suasana "gersang" berpasirnya. Eh tapi, bermain di sini tetap ngerasa adem, kok!

Di teman ini, tidak hanya ada tumbuhan Kaktus, tapi ada juga tumbuhan lainnya seperti bunga kamboja juga, lho

Jujur sih, meskipun udah sering ke Kebun Raya Bogor, aku baru menemukan Taman Meksiko ini pas lagi jalan bersama  sang mantan awal tahun lalu. Waktu itu juga gak sengaja banget. Jadi, setelah melewati jembatan merah, aku melihat beberapa tumbuhan kaktus yang lokasinya agak di atas. Kemudian aku coba menaiki tangga dan mulai masuk ke sekitaran taman ini. Dan waaahh, ternyata banyak banget tumbuhan kaktus yang beralaskan pasir dan bebatuan putih kecil. Setelah muterin taman ini, aku melihat plang besar bertulisan Taman Meksiko. Barulah aku tau kalau taman ini adalah Taman Meksiko.


Pertama kali datang ke sini, keadaan taman ini sepi banget. Plus cuacanya juga mendung-mendung gerimisan. Duh, Bang.. Kok romantis gitu, ya? Sabtu, 17 September 2016, kali kedua aku datang ke tempat ini lagi. Namun sayang, keadaannya lumayan ramai, gak sesepi kunjungan pertama. Tapi tetap bisa menikmati keindahannya kok.



Jalan-jalan kali ini, aku disambut oleh taburan bunga-bunga kamboja yang berguguran. Gak mau menyia-nyiakan moment ini, narsis pun harus dilaksanakan. Hahaha

Di antara pohon kaktus dan pohon bunga kamboja, ada sebuah gazebo yang berdiri kokoh. Jadi, kalau kamu lelah berjalan-jalan, kamu bisa duduk -duduk cantik di atas rerumputan hijau atau di gazebo yang sudah disediakan. Tapi aku lebih suka duduk di rerumputan aja, Guys..


Kalau datang ke Kebun Raya Bogor, jangan lupa mengunjungi taman yang satu ini, ya.  Paling enak mengunjungi tempat ini ketika hari menjelang sore. Apalagi kalau abis hujan. Rasanya bisa gak mau pulang. Apalagi kalau berkunjungnya sama sang kekasih... *eaaaa

1 comment:

  1. Di bandung ada peta park di dalamnya ada taman bernuansa gurun ini. Mungkin ala taman meksiko ini kali ya :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.